Selamat membaca
Kepulauan Anambas
semoga bermanfaat

Galeri Wisata

Kepulauan Anambas

Wisata Pulau Tidung Jakarta

Kepulauan Anambas

Pada awalnya saya sedikit kurang percaya diri jika Anambas sama baik dengan Raja Ampat. Mengingat pulau-pulau ini dekat Pulau Sumatera dan mungkin tidak deh mengalahkan Raja Ampat di Indonesia bagian timur. Tapi, perlahan pendapat itu akhirnya rusak. Anambas memiliki 238-an pulau, dan dihuni oleh warga pulau baru 40-an. Aku terjadi sekitar seminggu di sini dan saya setiap hari untuk menjelajahi keindahan Anambas. Semakin saya mengeksplorasi semakin saya terkejut dan kagum. Memang benar apa yang dikatakan Bang Opik yng berasal dari Pulau Tidung Jakarta, Indonesia Barat memiliki keindahan alam seperti di kawasan timur Indonesia. Seminggu tidak cukup waktu untuk menjelajahi keindahan rasa Anambas.

Dari sekian banyak pulau yang kami pergi untuk di Anambas, ada satu pulau yang merupakan favorit saya, yaitu Penjalin Island. Pulau ini agak unik karena terlihat dari luar pulau ini seperti pulau biasa lainnya. Yang membuatnya unik ketika kita di tengah pulau ada jalan menuju ke pusat Teluk. Hal ini seperti memasuki lembah dan itu adalah memperpanjang besar di pantai tengah pulau. Tak Seperti kepulauan yang ada di Jakarta berupa pulau - pulau kecil tersebar. Disini kepulauannya berupa pengunungan dan perpntai sebagian landai dan curam.

Di teluk juga merupakan salah satu, biasanya para pengunjung berlama-lama untuk berjemur, berenang bermain di permukaan pasir. Atau hanya berjalan-jalan di sepanjang Teluk ke batu berpermukaan sisi end. Sebagian besar pengunjung sering menghabiskan waktu duduk-duduk, sehingga tubuh mereka terkena angin laut sambil menikmati pemandangan indah di depan. Dari teluk ini, pulau Penjalin Kecil yang terletak di sisi selatan tampak indah, laut biru dikelilingi dan didukung tumpukan batu yang tersebar di sepanjang pantainya.

Timur Indonesia memiliki Raja Ampat di Papua Barat, Indonesia Barat memiliki Anambas di Provinsi Kepulauan Riau. Mengapa saya membandingkan Anambas dengan Raja Ampat? Karena saya tidak pernah datang kedua ke tempat ini, dan kesimpulan saya mengeksplorasi pulau-pulau ini sama-sama baik, baik dari Raja Ampat dan Anambas.Share this article :

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Pembayaran Biaya Wisata

Temukan Kami Disini